0
Air Isi Ulang

Depo Air minum isi ulang kini menjadi Alternatif Bisnis. Trend ini terjadi karena dengan harga lebih murah masyarakat bisa mendapatkan air siap minum dengan rekomendasi kelayakan dari DEPKES atau Sertifikat LaboratoriumAir minum isi ulang sangat dibutuhkan masyarakat dan sangat tepat apabila penempatan Lokasi berada di wilayah Industri,dekat rumah - rumah kontrakan atau dekat warung - warung yang terimbas oleh harga minyak tanah (akibat Konversi minyak tanah) dan Elpiji dengan Kelangkaannya dan harga yang makin mahal.

Dengan tingginya harga minyak tanah dan elpiji masyarakat enggan memasak air dan akan mencari pengganti air minum yang siap pakai dengan harga relatif murah. Bisnis ini perlu di cermati karena dengan banyaknya persaingan akan membuat masyarakat calon pengusaha Depo akan kesulitan memilih sistem peralatan yang tepat karena ada yang memberi harga Tinggi dengan peralatan yang memadai dan berkualitas namun ada juga yang memberi harga semurah-murahnya tanpa peduli kualitas. Bisnis Air minum isi ulang adalah bisnis kepercayaan,sekali jatuh akan jatuh (tidak dipercaya) selamanya,oleh karena itu harus menggunakan Sistem peralatan yang berkualitas tinggi. Higienisitas Air minum isi ulang memang tidak bisa langsung berpengaruh misalnya Konsumen langsung sakit perut bila airnya tidak memenuhi persyaratan,karena minum Air mentah pun tidak seketika sakit,tapi yang dikhawatirkan menjadi BOM waktu dalam kurun waktu lama.

Ada beberapa temuan dari masyarakat bahwa ada Air minum isi ulang yang mengandung Lumut,untuk Kasus seperti ini sangat mungkin terjadi karena bergantung pada peralatan sistem penyaringan yang dipakai.maka dari itu perlunya Pengawasan dari Badan POM atau Depkes,sehingga bisnis ini tidak menjadi Liar (sekedar isi ulang),bahkan disinyalir ada yang menggunakan media tetapi bukan KARBON AKTIF melainkan Pasir (Sand), padahal pasir tidak bisa menetralisir air karena fungsinya hanya menyaring air seperti fungsi di Kolam Renang,dengan begitu maka Efeknya akan sangat merugikan Konsumen apalagi menyangkut tentang Kesehatan. Semakin maraknya sistem peralatan air minum isi ulang yang ditawarkan,sering kali masyarakat calon pengusaha depo air minum isi ulang tidak mempunyai Acuan untuk memilih Produk/peralatan yang bagus dan berkualitas. Calon Pengusaha Depo Air minum isi ulang cenderung memilih harga peralatan yang murah tanpa peduli Kualitas dan Standarisasi kelayakan air minum.

Cara kerja Sistem Air minum isi ulang adalah meningkatkan air dari segi kualitas,estetika dan keseimbangan,kalau secara Tradisional air biasanya dimasak terlebih dulu,sementara Sterilisasi ini dilakukan menggunakan ULTRAVIOLET (UV) atau Ozon,dari bahan baku yang sudah bagus di tingkatkan menjadi air layak minum. Ozon berfungsi sebagai Penghambat pertumbuhan Bakteri,biasanya dipakai untuk AMDK (Air minum dalam kemasan) agar dapat disimpan dan bertahan dalam waktu yang cukup lama,sedangkan Air minum isi ulang ( Refill ) untuk di konsumsi secara langsung sehingga tidak diperlukan tambahan Ozon.

Ada beberapa Tips sebagai Pemilik Depo Air minum isi ulang diantaranya : - menggunakan peralatan sistem penyaringan yang memenuhi Kelayakan dan Persyaratan.(mempunyai Laboratorium sendiri) - memastikan bahan baku air yang bagus. - memberikan perawatan Depo Air minum isi ulang secara berkala. - memasang/menunjukan Sertifikat Depkes atau uji Laboratorium. - menjaga kebersihan Depo Air minum isi ulang. - melayani siap Antar - Jemput. Semoga masyarakat pada umumnya dan Calon Pengusaha Depo air minum isi ulang pada khususnya lebih mengerti tentang APA air minum isi ulang dan BAGAIMANA berbisnis air minum isi ulang itu...Kami yang menjelaskan...Anda yang memutuskan.

Manfaat Air (Benefits of Water)

Archive

 
Air Isi Ulang | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog